Blogging



Blogging adalah hal yang menyenangkan." Mungkin itulah yang mulai terbangun dalam pikiran ku. Blogging merupakan aktivitas yang menyenangkan, karena selain kita belajar kita juga bisa berbagi dengan orang lain.

Blogging banyak memberikan efek positif. Paling tidak dengan kita blogging, maka kita akan belajar dan bisa membagi ilmu yang kita punya dengan orang lain. Banyak dari blog-blog teman-teman yang tersebar merupakan hasil dari kumpulan mereka selama belajar atau hasil dar apa yang mereka dapatkan dengan kuliah atau pelajaran sekolah.

Ngeblog berarti menulis, menulis butuh akan kebiasaan. Dengan terus blogging berarti kita juga akan sering menulis. Kebiasaan akan membuat tulisan yang kita buat akan semakin berkembang. Hal ini tidak akan terjadi bila selama kita blogging hanya membuat tulisan yang bahannya hanya copas sana sini. Copas merupakan hal yang tercela dalam blogging jika tidak disertai dengan izin dari sang penulis atau tidak menyertakan alamat link yang bersangkutan.

Dari hal-hal positif diatas, maka kami memberikan anjuran kepada teman-teman untuk memiliki hobi blogging bagi yang sangat tertarik dengan dunia tulis menulis dan dunia belajar. Dengan Spirit menulis dan belajar kita bisa menyampaikan aspirasi, pemikiran dan semua ungk-uneg yang terpendam dalam jiwa. Ciptakan pemikiran bahwa " Blogging adalah hal yang menyenangkan".

Blog adalah Komunikasi 

Blogging, adalah suatu cara kita mengkomunikasikan gagasan dan ide kita. Seberapa besar kemampuan kita berkomunikasi akan sangat menentukan kesuksesan dan popularitas kita dalam blogging. Kebanyakan blogger baru, membangun strategi dengan memberikan komentar dan menyapa para blogger lain melalui shoutmix yang mereka sediakan. Cara ini sangat relevan dengan kondisi blogger baru yang belum memiliki popularitas dan nilai niche yang mereka miliki.

Oleh sebab itu membuat blog kita sekomunikatif mungkin menjadi salah satu dari sekian banyak penentu kesusksesan kita dalam blogging. PR yang tinggi. Popularitas di google, yang pada akhirnya memberikan keuntungan dan posisioning blogger baik segi prestisius dan popularitas.

Komunikasi, artinya didalam blogging.. anda tidak hanya sekedar menulis artikel kemudian membuat postingan dari tulisan anda. Hal yang lebih penting adalah mengajak orang lain untuk memahami tulisan anda, berpendapat dan kemudian memberikan tanggapan ataupu revisi tari tulisan anda. Untuk itu anda perlu menyapa pambaca anda. Meminta masukan dan respon balik.

Bebepa blogger yang cukup sukses membangun komunikasi yang sangat baik dengan pembacanya.. mulai dari tulisan pembukanya yang biasanya diawali dengan sapaan, kemudian penutup pun masih memberikan tawaran untuk berdiskusi, meminta masukan dan saling berbagi pengalaman memberikan ruang tersendiri untuk para blogger. Dan saya rasa ini patut untuk diterapkan oleh semua blogger.

Jika blog masih kurang baik, katakan sejujurnya
Jika suatu saat menemukan blog orang lain yang belum bagus, usahakan jujur dan memberikan masukkan yang relevan dan membangun. Bukan denganm mengatakan ”blog anda baguss sekali dan keeren..” hanya untuk memperoleh kunjungan balik ke blog anda. Lebih penting adalah anda membagi pengetahuan anda dengan pembaca dan memberikannya sedikit masukan yang bermanfaat.

Sukses blogging = sukses dalam pertemanan.
Suksesnya seorang blogger, selain di tentukan dari kwalitas kontennya juga sangat ditentukan sukses tidaknya menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan sesama blogger. Kenapa? karena pengunjung yang loyal akan memberikan kunjungan yang rutin. Menjaga relasi yang baik akan memperbanyak jaringan dan kenalan.

Bagaimana dengan blog anda ?
Sudahkah berbicara?

Saya sangat senang sekali jika anda mau berbagi cerita dan pengalaman. Atau masukan untuk blog saya yang masih gagap dalam berbicara ini... senang berkenalan dengan anda.




Let's Go Blog!

Komentar

Postingan Populer